Tekankan Transparansi, Bank Sulselbar Kerja Sama Kejati Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bank Sulselbar bersama Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, menggelar sosialisasi dan edukasi tentang hukum di Hotel The Rinra, Jumat, (28/2).

Pada acara sosialisasi tersebut, Irmayanti Sultan Plt Direktur Utama Bank Sulselbar sangat menekankan tranparansi dengan cara menggandeng Kejaksaan Tinggi SulSel.

“Dengan menggandeng kejaksaan untuk berkolaborasi, tujuan kita adalah suatu bentuk yang menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita berkomitmen untuk menjalankan good provedets goverment dengan baik, karena kita akan didampingi kejaksaan dalam operasional,” ucap Irmayanti.

Kolaborasi bersama kejaksaan, harus mampu menunjukkan pada penegak hukum bahwa dalam pengelolaan bank harus transparan. “Kita ingin buktikan adanya transparansi dalam pengelolaan bank,” lanjutnya.

Ia mengaku, kerja sama ini juga atas arahanGubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Apa yang menjadi arahan Pak Gub tentang percepatan ekonomi pertumbuhan bisnis, kita lebih nyaman untuk melakukan ekspansi dan pertumbuhan bisnis dengan berkolaborasi dengan kejaksaan. Artinya jika ada penyimpangan, ada langkah untuk mencegah penyimpangan itu karena memang yang terbaik adalah pencegahan penanganan,” tutup Irma.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Firdaus Dewilmar berharap dengan kerja sama yang akan dilakukan dengan Bank Sulselbar dapat saling menguatkan satu sama lain dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan.

“Ekspansi Bank Sulselbar dalam menyalurkan kredit, kita akan dampingi dan akan kita lakukan tukar menukar informasi. Kemudian kalau ada regulasi yang menghambat bisnis perbankan khususnya Bank Sulselbar, kita akan komunikasikan dengan BI dan OJK,” terangnya. (mg10/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...