Umrah Disetop Arab Saudi, Nurdin Abdullah: Kita Harus Hargai

Jumat, 28 Februari 2020 02:00

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan kebijakan yang diambil pemerintah Arab Saudi tentu ada dasar. Apalagi terkait wabah korona yang kini makin mengkhawatirkan. Sehingga keputusan ini tentu harus bijak diterima.

“Jadi kalau saya kita tentu harus menghargai pemerintah Saudi menghentikan itu. Alasan mereka pasti kuat,” ungkapnya, Kamis (27/02/2020)

Kata Nurdin, keputusan Arab Saudi melarang perjalanan umrah ke wilayahnya untuk mencegah masuknya virus korona di negara tersebut. Saat ini, penyebarannya makin meluas. Sehingga setiap negara tentu harus antisipatif.

“Karena kalau dia meluas ke seluruh dunia itu kan berbahaya. Maka harus dicut semua sumber-sumbernya. Itu langkah diambil Arab Saudi,” katanya.

Untuk itu, Nurdin meminta para calon jemaah umrah asal Sulsel untuk bersabar dan menunggu keputusan selanjutnya. Kebijakan ini tentu sifatnya sementara.

“Kan ini sekarang baru dilarang, jadi kita tunggu saja. Tentu ada pemerintah kita yang tidak akan diam,” paparnya.(fik).

Komentar