Arab Saudi Hentikan Sementara Umrah, MUI Sulsel: Jemaah Harus Sabar

0 Komentar

AGH Sanusi Baco saat memberikan tausiyah akbar di Rujab Wagub Sulsel. (Mirsan/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Keputusan Kerajaan Arab Saudi menghentikan sementara ibadah umrah untuk jemaah dari luar negeri ditanggapi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan.

Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco mengatakan kebijakan Arab Saudi harus dihormati. Terlebih kebijakan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Dalam agama kita diajarkan untuk mencegah sesuatu yang bisa menimbulkan marabahaya. Misalnya kalau ada virus di Maros, orang Makassar jangan ke sana. Sama halnya, saat kita di Makassar ada virus jangan keluar daerah dulu,” kata Anregurutta Sanusi Baco usai memberikan tausyiah akbar di Rujab Wagub Sulsel, Sabtu (29/02/2020).

Dirinya berharap, calon jamaah umrah yang sudah memiliki jadwal keberangkatan untuk bersabar. Sambil menunggu dibukanya kembali izin melaksanakan ibadah umrah bagi jamaah luar negeri.

“Yah bersabar saja. Kita harus pahami sikap Kerajaan Arab Saudi. Sambil kita berdoa semoga cepat diselesaikan dan dicari solusinya,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kaswad Hartono menyebutkan sekitar 17 ribu jamaah umrah tertahan akibat kebijakan penangguhan sementara oleh Kerajaan Arab Saudi. (MG03)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...