Bantu Masyarakat, ANS Luncurkan Mobil Rakyat Gratis 24 Jam

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Bakal Calon Bupati Maros, Amirullah Nur Saenong (ANS) meluncurkan program Mobil Rakyat, Sabtu sore, 29 Februari di Posko ANS Jalan Galadiol Kabupaten Maros.

Kehadiran mobil rakyat ini nantinya diharapkan bisa membantu masyarakat Maros yang membutuhkan bantuan atau dalam emergency.

Bakal Calon Bupati Maros, Amirullah Nur Saenong mengatakan pihaknya sengaja meluncur mobil rakyat ini untuk membantu masyarakat di waktu emergency.

“Sebagai langkah awal program mobil rakyat ini akan kita siapkan di lima dapil. Masing-masing satu unit,” katanya.

Diakuinya pihaknya sengaja mengadakan mobil ini sebagai bentuk kecintaan dirinya kepada warga Maros, juga tanggungjawab moral dan sosial dirinya kepada Maros, sebagai tempat kelahiran yang telah membesarkannya.

“Sebagai politisi sekaligus sebagai warga asli Maros, saya tak boleh diam, apalagi menutup mata terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat. Termasuk temuan saat saya turun jumpa rakyat, ada kebutuhan khususnya di beberapa daerah pinggir terhadap mobil saat darurat baik untuk mengantar orang sakit tengah malam, ibu-ibu yang melahirkan dan lain-lain,” jelasnya.

Amir mengakui, program yang dijalankannya ini masih terkendala banyak hal. Baik pendanaan maupun sumber daya manusia yang mengelolanya. Sebab, jika tak dikelola dengan baik, Mobil Rakyat ini tak akan berfungsi maksimal.

Menariknya lagi, mobil rakyat ini akan siap melayani siapa saja warga yang membutuhkannya dalam keadaan Darurat secara Gratis selama 24 jam.

“InsyaAllah program ini akan berlanjut ketika kita terpilih nantinya dengan menghadirkan program satu mobil satu desa. Dimana di Maros ada 80 desa dan 23 kelurahan yang tersebar di 14 Kecamatan,” jelasnya.

Secara pribadi ia juga memohon restu dan dukungan semua pihak agar program tersebut bisa berjalan maksimal. Sebab tanpa dukungan semua pihak, apa yang dilakukan, termasuk diniatkan dirinya tak berarti apa-apa.

“Jujur saja, kalau saya hanya memikirkan diri sendiri dan keluarga, bukan dalam rangka takabur, rasanya Allah sudah cukup banyak memberi saya rizki. Sekarang, tinggal bagaimana saya mensyukuri nikmat tersebut dengan cara bisa membantu sesama. Salah satunya dengan Mobil Rakyat ini,” akunya.

Dia mengatakan harus berani keluar dari zona nyaman selama ini agar keberadaannya baik sebagai politisi maupun warga Maros bisa memberi manfaat buat sebanyak-banyaknya orang.

Guna memudahkan masyarakat Maros mendapatkan pelayanan mobil rakyat ini, pihaknya telah menyiapkan nomor yang bisa dihubungi, yakni 085238842004 atau 085238842005. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...