Debbie Rusdin Bicara Pentingnya ASI, Laporkan Jika Ada yang Jual Susu Kedaluwarsa

Sabtu, 29 Februari 2020 22:35

FOTO: ISTIMEWA

Dokter Fenti Nisa mengungkapkan, manfaat ASI Eksklusif untuk anak sangat banyak, pertama untuk pertumbuhan, kedua untuk lambung.

“Bayi mengonsumsi ASI itu sangat aman untuk pencernaan langbung. Ketiga itu sangat bermanfaat untuk kecerdasan anak dan ASI anak tidak mudah sakit dibanding susu formula. Dengan ASI juga menambah erat kasih sayang ibu dan anak,” kata Dokter Fenti Nisa.

Sementara Aktivis Perempuan dan Anak Fajriani Langgeng yang juga hadir dalam acara itu mengajak para ibu-ibu untuk bersama mengadvokasi penyedia ruang laktasi. Fajriani melihat masih banyak tempat umum belum menyediakan Ruang Laktasi untuk ibu ibu menyusui.

“Ruang Laktasi itu adalah ruang yang disediakan untuk ibu untuk memberikan air susu eksklusif kepada anaknya. Nah ini di Makassar masih banyak tempat umum seperti Hotel, Mall tidak menyediakan ruang Laktasi,” ujar Fajriani.

Direktur LBH Pers itu juga menyampaikan kepada warga Bunga Ejaya Berua untuk berhati-hati memberikan anaknya susu formula jangan sampai sudah kedaluwarsa.

“Susu formula expaier (kedaluwarsa) itu juga diatur dalam perda. Kalau ada yang jual sudah expaier tolong dilaporkan,” tegas Fajriani. (taq)

Komentar