Dugaan Korupsi di PT Jakpro Diendus KPK

KPK

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki dugaan korupsi di PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Penyelidikan ini diketahui setelah tim penyelidik meminta keterangan Dirut PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, Jumat (28/2).

Usai dimintai keterangan oleh tim penyelidik KPK, Dwi Wahyu enggan mengungkap secara rinci materi pemeriksaan yang ditelisik tim penyelidik KPK.

“No comment nanti saja. Ini wong keterangan penyelidikan kok. Iya (masih penyelidikan). Nggak boleh (menyampaikan) ini rahasia. Sudah saya tanda tangan,” kata Dwi Wahyu di pelataran Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/2).

Terpisah, pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan, tim penyelidik KPK meminta keterangan dari Dirut Jakpro Dwi Wahyu terkait proses penyelidikan dugaan korupsi di PT Jakpro.

“Ini adalah di proses penyelidikan. Ada permintaan konfirmasi permintaan keterangan jadi terkait dengan penyelidikan pencarian peristiwa. Penyelidikan mencari peristiwa ada tidaknya yang kemudian bisa naik ke penyidikan. Jadi, memang di PT Jakarta Propertindo di sana yang kemudian dilakukan,” ujar Ali.

Kendati demikian, juru bicara KPK berlatar belakang Jaksa ini enggan membeberkan lebih jauh dugaan korupsi yang saat ini tengah diusut KPK. Ali hanya menyebut dugaan korupsi berkaitan dengan proyek pengadaan barang dan jasa di perusahaan BUMD milik Pemprov DKI tersebut.

“Jadi, kalau tadi ada yang menanyakan apakah berhubungan di penyelidikan yang lain misalnya Sumber Waras dan apa tadi bukan itu, tetapi memang penyelidikan di PT Jakpro, sehingga supaya lebih jelas dan paham sehingga tidak ke yang lain-lain begitu ya,” ujar Ali.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...