Dugaan Korupsi Pelatihan Fiktif Dispora Makassar, Penyidik Masih Pelajari Dokumen


MAKASSAR, FAJAR — Aduan dugaan korupsi kegiatan workshop, seminar, dan pelatihan fiktif di Dispora Makassar memasuki babak baru. Penyidik Tipikor Polretabes Makassar, masih mempelajari dokumen yang diserahkan Dispora Makassar.

Pihak Hotel tempat digelar kegiatan melalui humasnya menyebut, Dispora Makassar memang pernah membuat kegiatan di tahun 2018. Hanya saja, tidak ada data detail yang dipegang. Hanya sebatas ingatan saja.

“Kalau saya sendiri tidak punya data di tahun 2018. Yang ada hanya data tahun 2019. Itu pun sampai November. Datanya sebenarnya ada sama Sales Marketingnya, hanya saja lagi keluar. Tapi kalau pernah berkegiatan (Dispora Makassar), pernah,” kata humas hotel tersebut, Fany.

Plt Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Asep Marsel Suherman, pun belum ingin berbicara banyak soal kasus dugaan korupsi yang sedang ditanganinya. Alasannya, kasusnya masih diserahkan ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Meski demikian, dokumen yang sudah ada masih dipelajari, untuk memastikan adanya unsur korupsi pada kegiatan workshop, seminar, dan pelatihan yang menggunakan anggaran APBD tahun 2018 tersebut.

“Belum bisa saya beberkan (anggarannya). Nanti kalau sudah kita temukan faktanya, baru kami beberkan,” kata Asep Marsel yang saat ini juga menjabat sebagai Wakapolrestabes Makassar. (ans)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar