Hasil Liga Italia: VAR Anulir 2 Gol Bologna, Lazio Kudeta Juventus

Sabtu, 29 Februari 2020 23:57

Luis Alberto Romero Alconchel/Marco Rosi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Lazio akhirnya bisa mengecap bagaimana rasa menjadi pemuncak klasemen Serie A Italia musim 2019/2020. Menyusul kemenangan atas Bologna, klub ibu kota Italia tersebut mengkudeta Juventus.

Menjamu Bologna di Olimpico Stadium, Lazio membuka keunggulan saat laga baru berjalan 18 menit. Gol pertama tuan rumah ini dilesakkan Luis Alberto berkat assist dari Ciro Immobile yang sebelumnya sempat diragukan bisa bermain.

Hanya berselang tiga menit atau tepatnya di menit ke-21, anak asuh Simone Inzaghi menggandakan keunggulan. Kali ini, Luis Alberto yang memberi bantuan kepada Joaquin Correa untuk menaklukkan kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Setelah menutup paruh pertama dengan ketertinggalan 0-2, Bologna yang memenangi empat dari lima laga tandang terakhirnya mencoba bangkit di awal babak kedua. Pada menit ke-53 mereka pun bisa menjebol gawang Lazio. Stefano Denswil mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound hasil sepak pojok.

Sayangnya, gol ini kemudian dianulir wasit Rosario Abisso setelah ada intervensi Video Asisten Wasit (VAR). Sesuai rekaman VAR, terjadi pelanggaran sebelum bola bersarang ke gawang Thomas Strakosha.

Berawal dari kesalahan Daniel Radu, Bologna kembali menjebol gawang Lazio di menit ke-68 melalui tendangan voli Takehiro Tomiyasu. Tapi, lagi-lagi gol tersebut dianulir dengan intervensi VAR. Video asisten wasit menganggap terjadi offside sebelum gol Takehiro.

Setelah dua gol mereka dianulir, Bologna yang sebenarnya mendominasi pertandingan tak bisa lagi menggetarkan jala gawang Lazio. Karena tuan rumah juga tidak mampu menambah gol, skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Lazio yang tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir Serie A mengoleksi poin 62. Mereka untuk sementara unggul dua angka di atas Juventus yang baru akan melakoni laga giornata ke-26 Senin mendatang.

Sedangkan Bologna, mereka tertahan di peringkat kesepuluh. Anak asuh Sinisa Mihajlovic mengumpulan poin 34 dari 25 pertandingan yang sudah mereka mainkan musim ini. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
3
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar