Ini Destinasi Wisata Baru yang Menarik dan Jarang Tersentuh di Gowa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Kabupaten Gowa punya destinasi wisata baru yang tersembunyi. Air terjun Bokobili namanya.

Air di sana mengalir cukup deras. Ditambah dengan bebatuan besar nan indah, pepohonan yang hijau memanjakan mata para pengunjung.

Untuk mendapat hasil foto yang maksimal, pengunjung mesti memanjati bebatuan itu. Posisi batu di sana tidak terlalu vertikal. Jadi aman untuk dipanjat.

Air terjun di sana tampak tinggi dan luas. Sehingga para pengunjung dapat mencari posisi foto terbaik untuk diabadikan.

Hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari Polsek Manuju, menuju lokasi tersebut. Pada siang hingga sore menjelang magrib, warga di sana kerap mandi di air tersebut.

Terutama bagi para kawula muda di sana. Kerap memanfaatkan waktu kosongnya untuk bersantai dan bersenang-senang dengan orang tersayang.

"Saya baru lihat air terjun di sini. Bagus airnya, batunya, dan pepohonan di sini. Cantik saat mengambil gambar pakai drone," kata salah satu pengunjung, usai mandi-mandi di lokasi itu, Sabtu (29/2/2020).

Destinasi wisata itu tampak belum ada yang mengelola. Baik dari pihak swasta, maupun dari Pemerintah setempat. Bahkan, kondisi jalan untuk sampai di sana tidak rata.

Beberapa jalan di sana telah dipasangkan beton. Namun telah rusak. Namun semua itu akan terbayarkan dengan keindahan sejuknya mandi di sungai tersebut.

"Pemandangannya cantik. Hanya saja beberapa kondisi jalan ke sini tidak rata," tambah Asri.

Bagi pengunjung yang ingin menuju ke sana, lokasi destinasi wisata baru yang ada di Kecamatan Manuju tersebut harus ditempuh dengan waktu sekitar satu jam.

Pengunjung harus melintasi jalan Poros Malino, hingga sampai Polsek Manuju. Sesampainya di sana, pengunjung belok ke kiri.

Jika pengunjung tidak tahu menuju lokasi tersebut, anda dipersilahkan bertanya langsung dengan anggota Polsek Manuju.

Pengunjung pun tidak dibebankan dengan biaya apapun. Termasuk parkir, dan masuk untuk bermandi-mandi di lokasi itu. (Mg06)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...