Ini Komen Bijak Ronaldo Soal Virus Corona

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo mendukung langkah Serie A menggelar laga dalam stadion tertutup menyusul merebaknya virus corona di Italia Utara. Menurutnya, kalau itu solusi terbaik, maka itu memang harus dilakukan.

Italia akhir pekan ini dilaporkan sudah menemukan lebih dari 800 kasus penyakit akibat virus corona. Juga sudah dikonfirmasi bahwa ada 21 kematian yang terjadi akibat virus yang muncul pertama kali dari China tersebut.

“Tidak akan menyenangkan jika tidak ada penggemar di dalam stadion, tetapi kesehatan menjadi yang utama dan jika menutup pintu adalah solusi terbaik, maka benar bahwa keputusan ini telah dibuat,” tegas Ronaldo di Sky Sport Italia.

Walau tanpa penonton, Ronaldo menegaskan bahwa mereka tetap akan memberikan penampilan terbaik mereka di Derby d’Italia dan berusaha memenangi pertandingan ini. Derbi d’Italia kontra Inter Milan tersebut akan berlangsung Senin dinihari mendatang.

“Kami tidak senang dengan tidak adanya penggemar, tetapi tanggung jawab tetap sama, untuk menang dan memiliki permainan yang bagus,” kata mantan penyerang Real Madrid, Manchester United, dan Sporting Lisbon tersebut.

Derbi d’Italia ini sendiri menjadi duel calon juara. Seperti diketahui, Juventus kini memimpin klasemen sementara Inter yang masih punya satu laga tunda di posisi ketiga dengan selisih enam angka.

“Pertandingan melawan Inter adalah salah satu pertandingan bagus untuk dimainkan, seperti pertandingan melawan Milan atau Lazio. Semua orang suka bermain dalam jenis pertandingan ini,” ujar Ronaldo dikutip dari Football Italia.

Ronaldo saat ini sudah mengoleksi 21 gol di Serie A. Dari jumlah itu, 15 ia cetak dalam 11 laga beruntun. Ia berharap, timnya akan melanjutkan performa hebat dan mempertahankan takhta. “Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis dan kami akan mencoba memainkan permainan yang hebat,” tegas Ronaldo. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...