Kapten Madrid, Ramos Bernafsu Kalahkan Barcelona, Ini Alasannya

Sabtu, 29 Februari 2020 13:49

Latihan Real Madrid/Antonio Villalba/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam El Clasico jilid II la Liga musim 2019/2020, Senin lusa. Duel dua musuh bebuyutan ini sekaligus menjadi pertarungan perebutan puncak klasemen Liga Spanyol dimana Barca saat ini unggul dua angka atas sang rival.

Kapten Madrid, Sergio Ramos menegaskan, laga ini sangat berbeda dibandingkan dengan pertandingan lainnya. “Ini bukan pertandingan sembarang. Meski hanya ada tiga poin yang dipertaruhkan, seperti halnya dalam setiap pertandingan, El Clásico tidak seperti permainan yang lain,” tegasnya di situs Madrid.

Menurut Ramos, ini soal gengsi kedua klub. Dan dampaknya sangat besar pada tim. “Mengalahkan Barcelona akan memberi kita kegembiraan. Terlebih lagi, itu biasanya memiliki dampak yang sangat positif pada tim dalam hal moral,” tegasnya.

Adanya gengsi yang dipertaruhkan membuat kedua kubu akan berusaha maksimal memenangkan pertandingan. “Kedua tim tahu itu dan itu adalah sesuatu yang harus kami tangani sebaik mungkin untuk mengubahnya menjadi insentif yang mendorong Anda untuk meraih kemenangan,” lanjut mantan pemain Sevilla tersebut.

Ramos yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Manchester City mengakui, sorotan media untuk El Clasico sangat besar. “Ini membawa banyak perhatian media, tapi itu juga yang membuat game ini begitu hebat, La Liga, para pemain. Perasaan yang Anda dapatkan sangat sulit untuk dijelaskan,” jelas Ramos.

Sejauh ini, Ramos adalah pemain dengan penampilan terbanyak di El Clasico. “Menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di El Clásico adalah sumber kegembiraan yang besar. Saya harap saya bisa bermain lebih banyak lagi. Itu pertanda bagus, karena itu berarti saya ada di sini untuk lebih banyak tahun,” ujarnya.

“Dan jika saya bisa keluar di pihak yang menang, semakin baik. Ini juga merupakan hadiah untuk kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun. Anda tidak bermain sepakbola untuk hadiah individu, tetapi sangat memuaskan untuk menerima penghargaan individu dan untuk mengalahkan rekor yang tampaknya di luar jangkauan. Itu adalah motivator yang hebat,” tandasnya. (amr)

Komentar