Lagi, Damkar Makassar Juara Umum Skill Competition Tingkat Nasional

Sabtu, 29 Februari 2020 23:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar kembali membawa nama harum kota Makassar di kancah nasional. Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, mereka berhasil keluar sebagai juara umum pada ajang Skill Competition yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri pada momentum Peringatan HUT pemadam kebakaran ke-101, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Skill Competition digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Februari 2020 dan diikuti oleh 49 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia. Beberapa cabang yang diperlombakan yaknk survival (kemampuan bertahan), ladder pitching (ketangkasan menggunakan tangga), dan hose laying (ketangkasan menggelar selang dan menyemprot).

Dalam kompetisi tahun ini, Damkar Makassar dinyatakan sebagai juara umum dengan meraih medali emas. Damkar Makassar dinyatakan sebagai juara umum setelah mencatatkan total poin sebanyak 5.693 atau tertinggi dari seluruh peserta lainnya.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang hadir menyaksikan langsung perjuangan tim Damkar Makassar menyampaikan rasa kagum dan apresiasinya atas pencapaian tersebut.

“Tentu saja ini sangat membanggakan. Saya hadir melihat mereka bertanding. Mereka telah menunjukkan semangat Makassar yang begitu kental, nyali yang kuat dan tentu saja kemampuan profesional yang teruji. Insya Allah, prestasi ini menjadi trigger dalam mengembang tugas dimasa mendatang. Sekali lagi selamat untuk tim Damkar Makassar” ujar Iqbal usai menerima piala penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada acara Gala Dinner HUT Damkar dan Penyelamatan ke 101 tingkat nasional Tahun 2020 di hotel Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020).

Komentar