Mahasiswa KKN-E UNIFA Gelar Demo Masak

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BARRU — Mahasiswa KKN-E UNIFA Desa Bacu-Bacu adakan demo masak bersama ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa dan diikuti berbagai anggota PKK dari berbagai dusun, Sabtu, 29 Februari.

Tujuan Demo masak sendiri agar para anggota PKK dapat meningkatkan skil sehingga menambah nilai ekonomis yang dimiliki. Mahasiswa KKN-E sendiri mengajarkan bagaimana mengolah sumber daya alam yang dimiliki Desa Bacu-bacu, salah satunya yakni kacang tanah yang banyak ditanam oleh para warga.

Berbagai macam produk diajarkan para mahasiswa seperti cara membuat selai kacang, ten-teng dan peyek pakis. tiga produk ini diharapkan dapat menjadi produk makanan khas dari daerah tersebut.

Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Tamziah, mengungkapkan sangat senang mendapat pelatihan bagaimana mengolah produk dengan baik, karena memberikan manfaat terhadap warga.

“Kacang tanah dan pakis adalah penghasilan Desa Bacu-Bacu tiap tahunnya, sangat senang karena para mahasiswa dapat mengajarkan bagaimana mengolah produk yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar ibu yang akrab disapa Tamziah itu. (MK05)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...