MU Hadapi LASK di Liga Europa, Solskjaer: Klub Itu tidak Familiar

0 Komentar

Ole Gunnar Solskjaer/Ia Hodgson/Daily Mail

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari hasil undian babak 16 besar Liga Europa dimana mereka akan menghadapi wakil Austria, LASK. Ia mengatakan, ini pengalaman baru menghadapi klub yang belum familir bagi pencinta bola dunia.

“Ini pengalaman baru bagi kami untuk bermain melawan mereka. Saya kira nama itu tidak terlalu familiar bagi banyak orang, tetapi bagi saya, saya sudah sedikit mengikuti sepakbola Austria dan ada beberapa pemain Norwegia yang bermain di sana,” kata Solskjaer di MUTV.

Meski buta kekuatan lawan, Soslkjaer mengaku tetap menghormati lawan. “Mereka telah mengalahkan Rosenborg tahun ini, di babak grup dan tentu saja Sporting. Mereka mengalahkan (AZ) Alkmaar, yang kami hadapi di Eropa,” jelasnya.

“Mereka adalah tim dengan intensitas tinggi (yang pernah saya hadapi dari Austria). Tim fisik. Bagi saya, ini mirip dengan ketika kami bermain tadi malam (menghadapi Clu Brugge). Saya pikir, di Brugge, Anda bertemu dengan budaya yang berbeda, liga sedikit berbeda. Saya tidak tahu terlalu banyak tentang mereka,” lanjutnya.

Untuk laga kontra LASK sendiri, Solskjaer mengaku akan meminta saran kepada pemain baru MU, Bruno Fernandes. Saat masih di Lisbon, Bruno sempat berhadapan dengan LASK di fase grup.

“Kita akan tahu lebih banyak tentang mereka. Bruno mengatakan kepada saya bahwa mereka bermain sepakbola ekspansif, penjaga gawang banyak bergabung dengan permainan itu, jadi itu akan menarik,” beber Solskjaer.

Kedua klub akan bersua pada leg pertama di markas LASK 12 Maret mendatang. Setelah itu, pekan berikutnya, pertandingan leg kedua yang jadi penentuan siapa yang lolos ke delapan besar akan digelar di Old Trafford. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...