Pengacara Ustaz Abdul Somad Desak Percepat Proses AWK

Sabtu, 29 Februari 2020 14:33

Ustaz Abdul Somad,

FAJAR.CO.ID,BALI– Pengacara pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad, M.Zulfikar Ramly, menyayangkan lambannya Direktorat Reskrimsus Polda Bali menangani laporan yang dilayangkan terhadap anggota DPD RI Arya Wedakarna alias AWK.

Padahal, laporan yang dibuat oleh pelapor bernama Putu K. Muliastawa dilayangkan sejak tahun 2017. Di mana Arya Wedakarna dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian melalui media sosial.

Laporan polisi ini bernomor LP/506/XII/2017/SPKT tertanggal 20 Desember 2017. Menurut Zulfikar, laporan ini terkait dugaan persekusi yang diterima oleh Ustaz Abdul Somad di Bali tahun 2017 lalu.

Saat itu pihak Ustaz Abdul Somad melaporkan sejumlah pihak yang diduga terlibat. Setidaknya ada enam laporan polisi (LP). Namun, khusus AWK dibuatkan LP sendiri.

“Perkara AWK Ini sebenarnya Ditkrimsus Polda Bali tinggal gelar perkara saja untuk naikkan status dia karena kasusnya sudah dalam penyidikan,” terang Zulfikar Ramly, Sabtu (29/2).

Dijelaskannya bahwa AWK sudah di BAP dalam proses penyidikan. Namun, proses ini oleh Polda Bali tidak dikabarkan atau tidak diberikan SP2HP kepada pihak pelapor.

Bagikan berita ini:
7
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar