Persebaya Imbang, Madura United Pesta Gol di Laga Pembuka Shopee Liga 1 2020

Shopee Liga 1 2020/Wikipedia/Screenshot

FAJAR.CO.ID, SURABAYA—Shopee Liga 1 2020 dibuka dengan hasil imbang. Persebaya Surabaya yang menjamu Persik Kediri, Sabtu, 29 Februari malam ini dipaksa bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Persik Kediri bahkan sempat unggul terlebih dulu melalui penalti Gaspar Vega. Penyerang berusia 27 tahun asal Argentina itu menaklukkan kiper Persebaya, Rizky Mokodompit di menit ke-33 usai handball Hansamu Yama.

Hansamu kemudian membayar kesalahannya pada menit ke-36. Bermula dari tendangan bebas, Hansamu memenangi duel udara untuk menaklukkan Dimas Galih lewat tandukan kepala dari jarak dekat.

Persebaya mendapat sejumlah peluang untuk memenangi pertandingan. Sayang, kurang tenangnya barisan penyerang mereka membuat Bajul Ijo tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga pembuka Shopee 2020 ini.

Pada laga lainnya, klub Jawa Timur lainnya, Madura United membantai Barito Putera di laga perdana mereka. Dalam laga yang berlangsung di Gelora Madura Ratu Pamelingan, malam ini, mereka menang 4-0.

Bek jangkung, Jaime membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-7. Gelandang muda, Syahrian Abimanyu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-19. Madura mengubah skor menjadi 3-0 lewat gol Beto Goncalves di menit ke-35. Pesta gol Madura United kemudian ditutup Beto dengan gol keduanya di menit ke-58. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...