Persebaya Jamu Persik Kediri di Laga Pembuka Shopee Liga 1, Aji Santoso Yakin Lawan “Pusing”

Persebaya Surabaya/liga-indonesia.id

FAJAR.CO.ID, SURABAYA—Persebaya Surabaya akan menjamu Persik Kediri dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2020, malam ini. Pertandingan akan berlangsung di Gelora Bung Tomo, pukul 18.30 malam ini.

Menyongsong laga ini, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku sudah punya resep agar cara bermain timnya tidak mudah dipatahkan oleh lawan pada kompetisi Shopee Liga 1 2020. Aji menjelaskan, dirinya selalu menerapkan taktik dan pemain yang berbeda pada tiap pertandingan.

“Baik di piala Gubernur atau ketika pertama kali saya pegang Persebaya dengan sisa 9 pertandingan selalu saya ubah-ubah, tidak pernah posisi yang sama. Itu yang mungkin sedikit sulit diantisipasi oleh lawan,” katanya di liga-indonesia.id.

Karena selalu mengubah komposisi pemain, Aji telah meminta 28 pemain Persebaya saat ini selalu dalam kondisi siap. “Jadi semua pemain saya berjumlah 28 pemain harus dalam keadaan siap main,” jelas legenda timnas Indonesia tersebut.

Menurut pelatih asal Malang ini, dengan semua pemain siap bermain, lawan akan pusing memprediksi siapa saja yang akan dimainkan.  Mantan pelatih Persela Lamongan ini juga menegaskan pemain muda dan pemain senior memiliki kesempatan sama untuk bermain.

Di ajang pra musim, hal ini sudah ditunjukkan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. “Saat piala Gubenur Jatim banyak memainkan pemain muda dan semua pemain main. Jadi kalau saat pra musim kemarin saya sudah memberi kesempatan pemain. Maka di dalam kompetisi tentunya akan sama,” tandasnya.

Selain Persebaya, tim kuat lainnya, Bhayangkara FC juga akan bermain hari ini. Mereka akan menghadapi tim promosi lainnya, Persiraja Banda Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pelatih The Guardian, julukan Bhayangkara FC, Paul Munster menegaskan sudah menantikan laga tersebut. “Pemain dan semua elemen sudah sangat siap dan menantikan pertandingan pekan pertama di Liga 1,” kata Paul Munster.

Munster menyebut timnya sudah melakukan persiapan yang cukup. Bhayangkara FC sebelumnya mengikuti dua pertandingan pra musim yakni turnamen di Kamboja dan Piala Gubernur Jatim 2020.

“Tim ini sudah melakukan persiapan yang cukup baik, dimulai dari awal tahun kita ikut dua turnamen pra musim. Setelah itu ada waktu latihan juga yang cukup. Selain itu ada beberapa pemain juga yang kembali berlatih bersama tim, setelah mengikuti TC timnas. Jadi persiapan sudah bagus,” jelas Munster. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar