Satukan NU-Muhammadiyah, PWPM Sulsel Nobar Jejak Langkah 2 Ulama

Sabtu, 29 Februari 2020 22:12

ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulsel akan menggelar kegiatan menonton bareng (nobar) film “Jejak Langkah 2 Ulama”.

Nobar yang rencananya akan dihelat pada pertengahan Maret mendatang ini menggandeng warga Nahdhatul Ulama atau yang karib disebut Nahdiyyin.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Abd Haris Zainuddin, mengatakan, nobar ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk mengonsolidasikan dua organisasi masyarakat terbesar ini di Sulawesi Selatan.

“Kami mengajak NU karena film ini mengisahkan tentang Kiai Ahmad Dahlan dan Kiai Hasyim Asyari. Terlebih, saat ini, Sulsel sedang menghadapi musim pilkada serentak pada sejumlah daerah. Diharapkan kedua ormas ini bisa bersinergi untuk tetap menjaga persatuan umat, masyarakat Sulsel,” kata Haris.

Saat ini, ungkap Haris, pihaknya sedang menyiapkan perhelatan tersrbut, termasuk komunikasi dengan pihak Nahdhatul Ulama (NU). Ia menyebut, pihaknya menargetkan sebanyak 6000 penonton dari kedua ormas ini.

Nobar ini rencananya, akan dihelat di Balai Muktamar Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar dengan memberlakukan harga tiket sebesar Rp20.000. Ditargetkan, dengan jumlah penonton sebanyak ini, nobar ini juga bisa meraih rekor MURI.

Film “Jejak Langkah 2 Ulama Ini” merupakan kolaborasi antara Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Ponpes Tebuireng. Film ini disutradarai Sigit Ariansyah dengan pemain Dena Aksara sebagai Ahmad Dahlan dan Riza Yusuf sebagai Hasyim Asyari. (rls)

Komentar