SKB Bagi CPNS di Gowa Belum Diketahui Kapan Digelar

eleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS di Kabupaten Gowa telah usai. Namun seleksi itu masih punya kelanjutan yang mesti dilewati.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS di Kabupaten Gowa telah usai. Namun seleksi itu masih punya kelanjutan yang mesti dilewati.

Untuk tahap selanjutnya, para calon abdi negara itu harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun terkait jadwal pelaksanaan seleksi itu, belum diketahui hingga kini.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengaku belum mengetahui kapan jadwal tersebut akan keluar.

Sebagai pelaksana tes CPNS di Butta Bersejarah itu, masih menunggu dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Belum ada jadwal (SKB). Karena itu kewenangannya BKN. Namun ada informasi, jika daerah lain sudah selesai menggelar seleksi, maka SKB bakal digelar,” katanya kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Basir juga mengaku masih menunggu undangan rekon yang ia terima dari pihak BKN. Kata dia, isi rekon tersebut merupakan hasil perankingan SKD yang diikuti oleh 5.142 dari total 5.495 CPNS yang ikut SKD di kantor Bupati Gowa yang digelar selama empat hari beberapa waktu lalu.

“Infonya belum ada. Apakah kita harus menunggu infonya dari sana (BKN). Karena Kabupaten Gowa ini yang pertama (gelar SKD),” jelasnya.

Namun yang pasti, BKPSDM sukses menggelar SKD yang aman dan tertib. Meskipun beberapa masalah kecil ditemukan selama seleksi berlangsung.

SKD yang digelar beberapa waktu lalu dianggap ketat. Bahhkan, sempat ditemukan joki di bagian registrasi CPNS. Selain itu, untuk di sekitar luar ruang ujian SKD, siapapun tidak diperkenankan untuk mendekat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...