Terapkan Try Out Digital, Quipper Sentuh Sekolah Kepulauan di Pangkep

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pelaksanaan try out berbasis aplikasi kini dapat dirasakan pelajar yang ada di wilayah kepulauan Pangkep. Selama ini, akses jaringan yang menyulitkan sekolah-sekolah di pulau untuk melaksanakan Try Out dan ujian nasional berbasis komputer.

Operator SMPN 5 Satap Liukang Tupabbiring, Ziaulhaq menjelaskan try out berbasis aplikasi digelar berbasis digital merupakan pertama kalinya dilaksanakan di sekolah tempatnya bekerja itu. Walaupun masih terhambat jaringan. Hingga pihaknya harus mencari akses ke pinggir pantai.

“Ini merupakan pelaksanaan try out pertama dengan sistem digital, ini juga kita bekerjasama dengan Quipper Video. Diberikan try out secara gratis. Namun jaringan di sekolah tetap tidak stabil, maka dilaksanakan di pinggir laut untuk mendapatkan jaringan yg bagus. Siswa sangat antusias mengikuti try out ini,” paparnya.

Branch Manager Quipper, Sulampapua, Hidayat mengaku, menurunkan timnya hingga ke wilayah pelosok dan kepulauan, agar sarana penunjang pendidikan dapat merata dirasakan pelajar. Dijelaskan, quipper menerapkan teknologi edukasi yang menyediakan fasilitas sistem pembelajaran daring.

“Kami berharap, dengan adanya Quipper try out yang dilaksanakan seluruh sekolah di Provinsi Sulawesi selatan, termasuk di wilayah pulau, dapat membantu meningkatkan kesiapan pelajar dalam menghadapi ujian dalam waktu dekat, dan out putnya harapan kami bisa menaikkan level sekolah ditingkat nasional kedepannya,” paparnya.

Terpisah, Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan Pangkep, Muh Syukur menjelaskan, program peningkatan kualitas yang dilaksanakan dengan menggandeng Quipper sebagai mitra itu sejalan dengan upaya peningkatan pendidikan di Kabupaten Pangkep, khsususnya di wilayah kepulauan.

“Ini yang membuat kita tertarik untuk bekerja sama, agar akses jaringan itu diperoleh juga sekolah-sekolah yang ada di pulau. Ke depan tentu kita ingin try out dan ujian dapat dijalankan berbasis digital diseluruh wilayah kepulauan Pangkep,” tambahnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...