Data dan Fakta di Balik Kekalahan Pertama Liverpool

Ismaila Sarr menjadi mimpi buruk Liverpool/Reuters

FAJAR.CO.ID, WATFORD—Rentetan tanpa kekalahan Liverpool akhirnya terhenti di pekan ke-28 Premier League. Sedikit mengejutkan sebab perusak rekor Liverpool adalah tim penghuni zona degradasi, Watford.

Berikut data dan fakta di balik kekalahan perdana The Reds tersebut dikutip dari BBC:

Watford adalah tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Liga Premier sejak Manchester City pada Januari 2019, mengakhiri rentetan kemenangan beruntun terlama (18) dan rekor tak terkalahkan terpanjang kedua (44) dalam sejarah penerbangan papan atas Inggris.

Kemenangan Watford atas Liverpool adalah yang terbesar oleh tim zona degradasi terhadap pemuncak klasemen sejak Leicester mengalahkan Manchester United 3-0 pada 23 November 1985.

Liverpool gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Maret 2019 (0-0 v Everton), mengakhiri serangkaian gol dalam 36 pertandingan liga berturut-turut.

Liverpool telah kebobolan 2+ gol dalam pertandingan Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2016. Lima kebobolan mereka dalam dua pertandingan liga terakhir seperti yang terjadi pada 14 laga sebelumnya.

Liverpool hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran. Ini pertama kali dalam pertandingan Liga Premier sejak Februari 2019 ketika imbang tanpa gol melawan Manchester United (1). (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...