Fenomena Air Putih Susu Gegerkan Warga, Setiap Hari Ramai

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Air berwarna putih tiba-tiba saja mengalir dan mengejutkan warga Dusun Songkolo, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Fenomena air yang berwarna putih seperti susu itu, menjadi bahan konsumsi masyarakat di sana. Bahkan ada pula yang dipakai mandi dan dipakai minum.

Lokasinya kini tak pernah sepi dari pengunjung. Baik dari warga sekitar, maupun warga dari luar Kabupaten Gowa. Salah satunya dari Kota Makassar.

Menurut informasi, air tersebut sudah ditemukan warga sejak akhir Januari 2020 lalu. Dan di akhir Februari 2020, keberadaan air putih itu mulai ramai di perbincangkan.

Salah seorang warga dari Kota Makassar, Siti Aminah sempat mengunjungi lokasi itu. Kata dia, fenomena itu menghebohkan jagat dunia maya.

Dari situ, Aminah tertarik datang jauh-jauh dari Makassar, hanya untuk menyaksikan langsung dan merasakan air tersebut beberapa waktu lalu.

"Saya sempat cuci kaki. Dan airnya terasa dingin," katanya, Minggu (1/3/2020).

"Entahlah karena air bor. Kebetulan di samping tanah tersebut, juga ada yang di bor. Tapi airnya tidak putih, malah bening," sambung Aminah.

Bahkan dalam rekaman video yang diabadikan menggunakan kamera ponsel miliknya, beberapa anak kecil di sana justru menikmati air tersebut.

Beberapa dari anak itu masuk ke dalam kolam yang berisi air putih tersebut. Camat Bontomarannu, Sabir juga mengaku belum tahu soal khasiat air yang sudah dikonsumsi warga.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...