Unik… Lahir 29 Februari, Ultah Bayi Ini Empat Tahun Sekali

Minggu, 1 Maret 2020 15:05

Irmawati dan bayinya yang lahir pada 29 Februari 2020. Ulang tahunnya empat tahun sekali. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasangan suami istri Irmawati dan Asis yang berdomisili di Jl Kumala, baru saja melahirkan anak ketiganya di Rumah Sakit Labuang Baji, Kota Makassar.

Yang membuat menarik, bayinya tersebut lahir di tanggal 29 Februari 2020. Meski sudah lewat sehari, tak banyak yang menyadari bahwa tanggal tersebut hanya ada empat tahun sekali. Atau umum disebut tahun kabisat.

Padahal biasanya, bulan Februari hanya sampai tanggal 28 saja. Tetapi tahun ini sampai di tanggal 29.

Bayi mungil pasutri itu lahir dalam kondisi sehat. Dengan berat badan 3,6 gram, dan panjang 50 sentimeter. Anak ketiganya itu lahir pada pukul 12.42 Wita siang kemarin.

Kelahiran anaknya di tanggal itu, rupanya tidak direncanakan. Justru berbeda dengan prediksi dokter, yang merawat ibu dan anak bayinya itu.

“Pas setelah keluar (lahir), dokternya bilang kalau anak saya akan ulang tahun empat tahun ke depan. Di situ saya tidak sadar,” kata Asis saat ditemui di rumah sakit tersebut, Minggu (1/3/2020).

Kata dia, para dokter sebelumnya memprediksi bayinya yang belum diberi nama itu akan lahir tanggal 25 Februari. Namun, prediksi itu tidak tepat.

“Diprediksi tanggal 25 Februari. Rupanya melenceng,” kata Asis dengan hati bahagia.

Saat ini, bayi mungilnya itu sedang berada di sebuah ruangan khusus bayi di rumah sakit tersebut. Di sana, bayinya tersebut tampak tertidur.

Bagikan berita ini:
8
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar