Anggota DPR Mitra Fakhruddin Beber Kebobrokan UPT Diknas Sulsel

Senin, 2 Maret 2020 14:14

Legislator Fraksi PAN DPR RI dari Dapil III Sulsel, Mitra Fakhruddin MB. (mirsan/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPR RI, Mitra Fakhruddin mengeluhkan pelayanan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Sulsel yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel. Dapil III Sulsel sendiri meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Pinrang, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

“Ada beberapa keluhan dari dapil saya, kepala UPT yang ada di daerah itu agak ribet untuk ditemui. Kiranya ada pelayanan khusus terutama guru dari daerah terpencil. Bayangkan saja kalau mereka dari Seko, Luwu Utara mengurus berkas ke sini (Makassar) butuh satu hari lebih,” kata politikus PAN tersebut saat rapat dengan pendapat di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin (02/03/2020).

Tak hanya itu, putra Bupati Enrekang, Muslimin Bando ini menyebutkan beberapa laporan yang diterima pihaknya, Kepala UPT Dinas Pendidikan menyalahgunakan wewenang mereka dengan ikut terlibat dalam perhelatan politik.

“Banyak kepala UPT ini menggunakan wewenang mereka dalam perhelatan politik di daerah. Kebetulan ibu saya guru di Enrekang, kemarin ajukan pensiun dini tapi tidak diakomodir oleh kepala UPT. Akhirnya telat keluar SK pensiunnya,” jelasnya.

Menanggapi keluhan legislator muda tersebut, Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani meminta maaf atas pelayanan yang diberikan UPT Dinas Pendidikan Sulsel yang ada di Dapil Tiga. Di mana ada dua UPT Dinas Pendidikan yang ada di daerah tersebut, UPT Dinas Pendidikan Pinrang dan Palopo.

Bagikan berita ini:
3
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar