Balas Mourinho yang Mantan Pelatihnya, Santo: Bukan Hal Istimewa

Serge Aurier sempat membawa Spurs unggul atas Wolves/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Wolverhampton Wanderers mencuri tiga angka di markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-28 Premier League. Manajer Wolverhampton, Nuno Espirito Santo menyebut hasil ini luar biasa.

“Sungguh menakjubkan tingkat energi yang kami masukkan ke dalam permainan. Mereka bangkit dengan sangat baik. Ini tantangan, dan ketika Anda benar-benar menerima tantangan, Anda memberikan semua yang Anda miliki, dan ini adalah apa yang kita lakukan,” katanya di BBC.

“Kami harus memulai permainan dengan lebih baik, kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Tottenham adalah tim yang luar biasa dan dapat menciptakan begitu banyak masalah. Babak kedua jauh, jauh lebih baik, lebih terorganisir, lebih baik menekan dan gerakan untuk golnya baik,” lanjutnya.

Bagi Santo, ini adalah balas dendam setelah sebelumnya mereka dipermalukan Spurs di kandang pada putaran pertama. Selain itu, ia juga sukses mengalahkan mantan manajernya, Jose Mourinho yang menjadi pelatihnya di FC Porto.

“Bukan hal yang istimewa, adalah pertandingan yang sangat, sangat sulit. Saya sangat mengagumi Jose Mourinho, bagi saya dia adalah referensi,” tegas mantan penjaga gawang tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu, 1 Maret, Spurs membuka keunggulan di menit ke-13. Gol tuan rumah dilesakkan winger asal Belanda, Steven Bergwijn lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Wolves merespons dengan cepat. Pada menit ke-27, mereka menyamakan kedudukan melalui Matt Doherty. Sebelum turun minum, Spurs kembali unggul. Menerima bola dari Dele Alli, Serge Aurier mencetak gol kedua timnya di menit ke-45.

Kembali dari ruang ganti, Wolves yang juga mengincar zona Eropa berhasil kembali menyamakan kedudukan di menit ke-57. Gol kedua tim tamu dipersembahkan Diogo Jota berkat assist Matt Doherty.

Pada menit ke-73, Wolves berbalik memimpin 3-2. Kali ini, Jota menjadi kreator untuk gol yang dicetak bomber Wolves, Raul Jimenez. Skor ini bertahan hingga akhir laga dan Wolves membalas kekalahan mereka di putaran pertama lalu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...