Dikudeta, Barcelona Ingatkan Madrid Jangan Senang Dulu

Senin, 2 Maret 2020 06:55

Sergio Busquest/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga hanya bertahan satu pekan. Raksasa Catalan kembali dikudeta musuh bebuyutannya, Real Madrid setelah takluk 0-2 di laga El Clasico yang berlangsung Senin hari ini.

Namun, kubu Barca mengingatkan Madrid untuk tidak terlalu senang dulu dengan sukses mereka. Gelandang Barca, Sergio Busquest mengatakan La Liga tidak berakhir dengan selesainya El Clasico. “Masih ada jalan panjang di liga,” tegasnya di MARCA usai pertandingan. Meski begitu, Barcelona yang melewatkan peluang untuk unggul lima poin di puncak La Liga Santander tetap disesali Busquest. “Itu adalah kesempatan untuk mengambil jarak dan itu tidak terjadi,” ujar Busquets. Busquest sendiri menyebut mereka layak unggul di babak pertama. “Kami memiliki babak pertama yang sangat bagus, tetapi itu berubah di babak kedua. Kami kesulitan bermain dari belakang dan mereka mengambil kesempatan untuk maju. Mereka mencetak gol pembuka di saat yang mengecewakan,” tandasnya.

Bermain di depan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Real yang memainkan Isco dan Vinicius Junior untuk mendampingi Karim Benzema di lini serang harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk mencetak gol.

Gol pertama Si Putih, julukan Real Madrid dilesakkan Vinicius. Penyerang 19 tahun asal Brasil itu menaklukkan kiper Raksasa Catalan, Marc Andre Ter Stegen berkat assist dari Toni Kroos yang kembali dipercaya menjadi starter.

Barca yang kembali memainkan Arturo Vidal sebagai penyerang bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebelum memasukkan Martin Braithwaite pada menit ke-70 kebobolan kali kedua di menit 90. Penakluk kedua Stegen adalah pemain pengganti, Mariano Diaz.

Dengan hasil jornada ke-26 ini, Madrid mengambil alih puncak klasemen dari tangan Barca. Mengoleksi poin 56, anak asuh Zinedine Zidane kini unggul satu angka di atas pasukan Quique Setien. (amr)

Bagikan berita ini:
2
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar