Everton Ributkan Golnya yang Dianulir, Solskjaer Bilang Imbang Hasil Pantas

Senin, 2 Maret 2020 01:43

Ole Gunnar Solskjaer / Getty Images/AFP

Pada laga yang berlangsung di Goodison Park, Everton langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit. MU kebobolan setelah blunder bodoh yang dilakukan kiper, David de Gea.

Dalam situasi yang sama sekali tidak berbahaya, De Gea yang menguasai bola di depan gawangnya terlalu ceroboh. Bola tendangannya berhasil diblok penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin dan langsung masuk ke dalam gawang.

Menurut Opta, ini adalah blunder ketujuh De Gea yang mengarah langsung ke gawang di Liga Premier sejak awal musim lalu. Jumlah blunder itu terbanyak di liga. Catatan blunder bodoh De Gea sama seperti yang dilakukan Martin Dubravka dan Bernd Leno.

Untungnya, Everton juga melakukan kesalahan sendiri di menit ke-31 yang berujung gol balasan MU. Dalam situasi tendangan gawang, mereka terlalu ceroboh dan bermain-main di sekitar area kotak penalti.

Bola kemudian berhasil direbut pemain MU. Nemanja Matic yang menerima bola kemudian meneruskannya ke Bruno Fernandes yang langsung melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang yang tidak mampu dibendung kiper Jordan Pickford. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua klub terlibat saling serang. Beberapa peluang emas pun mampu mereka hasilkan. Di penghujung babak kedua, kedua kiper melakukan save hebat. Everton sendiri mampu mencetak gol di injury time namun dianulir setelah ada intervensi VAR. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. (amr)

Bagikan berita ini:
7
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar