Frustrasi Ditolak Turun, Penumpang Kapal Pesiar MSC Meraviglia Rusuh

Senin, 2 Maret 2020 09:15

Kapal pesiar MSC Meraviglia. Para penumpang kapal pesiar tersebut panik dan bertengkar setelah sempat ditolak bersandar ...

FAJAR.CO.ID, CAYMAN– Wabah virus Korona jenis baru dari Wuhan “menyerang” sejumlah kapal pesiar. Selain Diamond Princess, kapal pesiar World Dream juga sempat terkena dampaknya lantaran ditolak bersandar di sejumlah pelabuhan. Kali ini, kegaduhan muncul di kapal pesiar MSC Meraviglia gara-gara virus Korona.

Kapal tersebut ditolak bersandar di Jamaika dan Kepulauan Cayman. Akibatnya terjadi kerusuhan antarpenumpang. Para anggota kru kapal pesiar terpaksa menyemprotkan cairan merica ke arah penumpang yang bertengkar. Para penumpang ribut dan bertengkar karena frustrasi. Mereka panik karena tak bisa turun lantaran kapal ditolak bersandar di sejumlah negara.

Staf kapal pesiar MSC Meraviglia terlihat di rekaman yang beredar, bergulat dengan para tamu di ruang makan kapal. Blanca Haddad, yang merekam peristiwa itu, memperlihatkan anggota kru menggunakan semprotan merica untuk melerai para penumpang.

Kapal itu ditolak oleh pihak berwenang di Jamaika dan Kepulauan Cayman karena khawatir orang-orang di dalamnya terinfeksi virus Korona. Isu itu muncul karena dokter mengonfirmasi seorang tamu perempuan dan seorang anggota kru diduga menderita penyakit flu.

Ada 4.580 penumpang di kapal pesiar tersebut. Mereka dijanjikan oleh pihak kapal akan mendapatkan diskon 100 persen terkait penolakan sejumlah negara. “Kami dikunci di sebuah kapal dan tidak bisa turun di pelabuhan Jamaika atau Grand Cayman,” kata Haddad dalam rekamannya di media sosial seperti dilansir Mirror, Minggu (1/3).

Bagikan berita ini:
2
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar