Gubernur Sulbar Ingatkan Pentingnya Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mrngimbau kepada seluruah perusahaan di Sulbar agar mengikutkan pegawainya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Apalagi, saat ini, BPJS Ketenagakerjaan telah menempati kantor barunya yang diresmikan baru-baru ini, di Jl Arteri. BPJS Ketenagakerjaan diharapkan mampu menciptakan kesejahteraan pekerja di Sulbar.

Kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan sosial kepada seluruh karyawan dan pekerja. Peristiwa atau resiko sosial akibat kecelakaan kerja dapat menimbulkan kemiskinan dan kemelaratan hingga hilangnya penghasilan.

“Oleh sebab itu, saya mghimbau kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta agar segera mendaftarkan tenaga kerjanya dalam program BPJS ketenagakerjaan,” katanya, Senin, 2 Maret.

Sekadar diketahui, peresemian itu dihadiri Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IX DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi IX DPR Felly Estelita Runtuwene.

Agus Susanto mengatakan BPJS Ketenagakerjaan hanya memungut biaya masyarakat dan dana tersebut dipastikan kembali kemasyarakat dalam bentuk kemanfaatan.
Kemanfaatan dimaksud, misalnya jaminan hari tua, meninggal dunia, beasiswa anak bagi pekerja yang meninggal, dan beberapa program lainnya.

"Untungnya ini dikembalikan lagi kepada peserta, bentuknya manfaat. Ada PP Nomor 82 tentang Peningkatan Manfaat, dan kami melakukan peningkatan pemanfaatan namun Iuran tetap," ungkapnya.

Dia pun memastikan bakal meningkatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Sulbar, itu sebagai bentuk kerjasama yang baik antara Pemprov Sulbar dan BPJS Ketenagakerjaan dalam memperhatikan jaminan kesejahterahteraan pekerja di Sulbar. (rul)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan