Iran Peringatkan Turki untuk Pertama Kalinya soal Perang Suriah, Ini Isinya

Senin, 2 Maret 2020 14:54

Tentara Turki di Suriah (foto iranian)

FAJAR.CO.ID, IDLIB– Pusat Penasihat Iran di Suriah yang mengambil bagian dalam pertempuran di Suriah utara, mengeluarkan ultimatum melalui kantor berita U-News. Pernyataan itu sebagai reaksi atas konfrontasi antara tentara Suriah dan tentara Turki.

Diketahui, Pusat Penasihat Iran terdiri dari kelompok ahli Iran yang memberi nasihat kepada Negara Suriah dan angkatan bersenjatanya. Ini juga menjadi pernyataan pertama secara terbuka yang dikeluarkan sejak awal perang di Suriah.

Berikut pernyataan lengkapnya, dilansir iranian, Senin, 3 Maret

Menanggapi konfrontasi terbaru antara Tentara Arab Suriah dan Tentara Turki, penting bagi kami untuk menginformasikan kepada publik tentang hal-hal berikut:

Pertama; Kami bertempur bersama tentara Arab Suriah dan mendukungnya, atas permintaan Negara Suriah, untuk membuka jalan raya M5, dengan pasukan Suriah yang dipimpin oleh unsur-unsur Pengawal Revolusi Iran dan Hizbullah, dan dengan partisipasi faksi dari Perlawanan di dalam kekuatan; dan kami telah membantu membebaskan warga sipil dan penduduk desa-desa.

Kedua; Dilindungi oleh tentara Turki, kelompok-kelompok bersenjata (teroris) menyerang posisi-posisi tentara Suriah, jadi kami ikut serta dalam pertempuran yang bertujuan mencegah jalan raya M5 jatuh lagi di tangan mereka.

Ketiga; Sejak awal kehadiran pasukan kami, posisi Turki yang terletak di wilayah Suriah telah di hadapan pasukan kami, apakah mereka mematuhi Perjanjian Astana atau mereka melanggar, tetapi unsur-unsur Perlawanan ini tidak menyerang Pasukan Turki yang tidak menghormati keputusan para pemimpin mereka, dan keputusan ini tetap berlaku sampai sekarang.

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar