Manchester City Hattrick Juara Piala Liga Inggris, Pep: Luar Biasa!

Senin, 2 Maret 2020 08:48

Manchester City/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City meraih gelar Carabao Cup dengan mengalahkan Aston Villa, Senin, 2 Maret hari ini. Bagi Manchester City, ini adalah gelar ketiga beruntun mereka di Piala Liga Inggris.

Hattrick ini diraih Man City di Wembley Stadium dengan kemenangan 2-1 atas Villa. City memimpin dua gol lebih dulu melalui gol Sergio Aguero di menit ke-20 dan Rodri Ilkay pada menit ke-30. Villa kemudian mencetak gol hiburan di menit ke-41 melalui Mbwana Samatta.  

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut hattrick juara ini sebagai sukses luar biasa. “Tiga kali berturut-turut adalah kesuksesan besar. Konsistensi, luar biasa. Itu luar biasa,” kata Pep di BBC.

“Kami telah menang banyak. Saya mencoba ketika kami tiba, setiap pertandingan yang kami mainkan, kami berusaha untuk memenangkannya. Setiap kompetisi kami coba untuk memenangkannya, dan tiga kali berturut-turut, berada di sini dan menang adalah hal yang hebat,” lanjutnya.

Ia mengakui ini bukan laga mudah. “Kami berjuang di menit pertama dan yang terakhir. Mereka memiliki dua peluang yang jelas di menit pertama tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua,” jelas Pep. Secara khusus, Pep memuji Phil Foden yang jadi man of the match. “Permainannya bagus. Phil (Foden) bermain klinis. Sukses besar, gelar kedua kami musim ini bersama Community Shield, sangat bagus,” tandasnya. (amr)

Komentar