Merasa Babak Belur Juga, UAS Minta Maaf Tak Bisa Bela Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat menyampaikan ceramah dalam acara peresmian Masjid Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/3). Hadir dalam kegiatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam ceramahnya, UAS sempat menyinggung soal perundungan atau aksi bully di media sosial (medsos) yang sering diterima Gubernur Anies dan dirinya sendiri.

“Saya mohon maaf Pak Gubernur, saya enggak bisa bela di medsos karena saya pun babak belur juga. Tapi Insyaallah kalau kita tidak ada dendam, tidak ada marah, enjoy semua kritikan itu anggap sebagai cara orang untuk menunjukkan bahwa kita rendah di hadapan Allah,” ujar UAS.

UAS pun berbagi pengalaman soal dirinya yang kerap menjadi sasaran perundungan di media sosial. Menurut dia, awalnya sempat melawan dengan melapor ke polisi.

“Begitu kita dibully, diejek orang baru sadar. Hei Somad, hei tomat, hei kurus kering, kerempeng dulu awalnya emosi juga begitu bully sekali saya lapor ke polisi,” ujar UAS.

Namun, setelah bertemu dengan pelaku, ternyata orang yang membully itu takut juga. Hingga akhirnya UAS memutuskan untuk tak lagi melapor polisi saat dibully.

“Ternyata yang bully di internet itu pengecut semua, pernah jumpa saya di parkiran kalau di Riau saya enggak pernah pengawal, saya sendiri ketemu, saya dicengin, saya kejar pontang panting lari,” kata UAS.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...