MU Tertolong VAR, Maguire Maklumi Kemarahan Kubu Everton

Senin, 2 Maret 2020 00:49

Bruno Fernandes mencetak gol MU/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Kontroversi VAR kembali tersaji di laga Everton kontra Manchester United di pekan ke-28 Premier League. Itu setelah gol tuan rumah di injury time dianulir.

Insiden berawal ketika tembakan Gylfi Sigurdsson diselamatkan oleh David de Gea dengan kakinya. Sigurdsson kemudian terjatuh di depan gawang. Dominic Calvert-Lewin yang mendapat bola kemudian melepas tembakan yang berbelok arah setelah mengenai kaki Harry Maguire.

Bola pun bergulir masuk ke dalam gawang. Sigurdsson yang masih terduduk di depan De Gea terlihat menarik kakinya untuk menghindari offside. Namun, VAR memutuskan bahwa ia mengganggu permainan dan gol itu dianulir. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir. Manajer Everton, Carlo Ancelotti tampak sangat marah dengan keputusan ini. Ia yang biasanya sangat tenang memasuki lapangan untuk memprotes wasit Chris Kavanagh. Akibatnya, ia mendapat kartu merah.

Kapten MU, Harry Maguire yang berbicara kepada BBC Sport mengenai gol Everton yang dianulir mengatakan, ia mengerti dengan protes tuan rumah. Namun, ia menegaskan bahwa gol itu memang harus dianulir. “Saya mengerti reaksinya, kerumunan itu emosional tetapi hakim garis harus mengibarkan benderanya,” ujarnya. Di luar kontroversi, Maguire puas dengan penampilan timnya. “Kami menunjukkan reaksi luar biasa dan mendominasi permainan sejak mereka mencetak gol. Jika Anda tidak bisa menang tiga poin, Anda mendapat satu poin,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
8
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar