Musnahkan 3.705 Gram Sabu-sabu, BNNP Sulsel Ungkap 1 Tersangka Hamil

Senin, 2 Maret 2020 16:08

Kepala BNNP Sulsel Idris Kadir (Endra Mardhani/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (BNNP Sulsel) bersama Bea Cukai Pelabuhan Nusantara Parepare, mengamankan 3.705 gram narkotika jenis Sabu-sabu dari 4 tersangka di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare, Jumat, 13 Desember 2019 lalu.

KA BNNP Sulsel, Irjen Idris Kadir mengatakan, keempat tersangka adalah wanita. Di antaranya berinisial KM sebagai kurir (29), FT sebagai kurir (53), AR sebagai kurir (26), AL sebagai Koordinator kurir (34).

“Satu lagi kita tetapkan sebagai DPO berinisial AS sebagai koordinator kurir,” terang Idris Kadir dalam jumpa pers Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Kantor BNNP Sulsel, Senin, (2/3).

Idris menyatakan, modus menggunakan kurir wanita sebagai upaya untuk mengelabui petugas. Narkoba tersebut disembunyikan di dalam celana sort dengan berpakaian gamis panjang.

“Dari hasil pemeriksaan, narkoba ini berasal dari satu bandar di Nunukan. Lalu dikirim ke Parepare dan pelabuhan kecil di Pinrang,” terang Idris.

Menurut Idris, salah seorang tersangka yang masih DPO diduga sedang hamil. “Ya, satu tersangka sedang hamil. Mereka masing-masing mendapat bayaran Rp20 juta dan keempatnya adalah ibu rumah tangga,” tegas Idris.

“Mereka tidak mengenal bandar, tidak pernah bertemu, hanya komunikasi lewat telepon,” ungkap Idris.

Terhadap 4 tersangka sebagaimana diatur dalam Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (mg01/fajar)

Bagikan berita ini:
1
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar