Pemkot Makassar dan ADB Tuntaskan Kawasan Kumuh

Senin, 2 Maret 2020 19:20

Pemkot Makassar dan ADB Tuntaskan Kawasan Kumuh

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB) berkomitmen untuk bersatu berantas kawasan kumuh di kota Makassar. Berbagai upaya di lakukan untuk menjadikan kota ini layak huni.

Melalui program Neighborhood Upgrading and Sector Project Phase (NUSP), ADB membantu pemerintah kota Makassar menuntaskan kemiskinan masyarakat dengan memberikan bantuan hibah untuk memperbaiki infrastruktur kota.

Program yang sudah di gulirkan sejak 2015 silam ini, kembali di lanjutkan di tahun 2019 kemarin dan kelurahan Batua kecamatan Manggala menjadi titik percontohan untuk kelurahan lainnya yang juga mendapatkan bantuan dari ADB.

Bertempat di Jalan Swadaya Mas RT 05 RW 03, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama dengan Presiden ADB Masatsugu Asakawa mengunjungi langsung lokasi NUSP, Senin (2/3/2020). Di tempat ini di lakukan peninjauan area dimana lokasi ini sebelumnya rawan banjir namun dengan adanya bantuan ADB, kawasan ini sangat jauh lebih tertata dan akses jalannya juga sudah bagus sehingga tidak lagi banjir.

Skrening, Ketua RT 05 yang juga selaku ketua KPP Swadaya Perdana Batua menuturkan bagaimana lingkungannya yang tadinya sangat kumuh bahkan tidak di lirik kini bernilai ekonomis.

“Dengan adanya bantuan ADB di Kelurahan Batua ini, sangat membantu warga untuk memperbaiki taraf hidup. Wilayah di Jalan Swadaya ini awalnya di kucilkan karena kondisinya yang memprihatinkan namun karena ADB kami dapat berbenah dan dapat di lihat kondisi infrastruktur saat ini yang jauh lebih baik dan bernilai jual tinggi”,ungkapnya.

Bagikan berita ini:
3
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar