Program Strategis, ADB Jejaki Kerja Sama dengan Pemprov Sulsel

Senin, 2 Maret 2020 17:50

Asian Development Bank (ADB) menjejaki kerjasama beberapa program strategis dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawes...

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Asian Development Bank (ADB) menjejaki kerjasama beberapa program strategis dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

  1. Rusun

Adapun program strategis antara ADB dengan Pemprov Sulsel, pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk pemukiman warga khususnya di Kota Makassar.

Rusun ini untuk menampung warga Makassar yang tinggal pemukiman sempit dan padat. Olehnya itu Ia mengusulkan kepada ADB agar mengantisipasi kejadian kebakaran, banjir dan bencana alam lainnya dengan membangunkan Rusun.

“Kalau rusun ini lebih layak bagi mereka. Kita coba lihat kejadian-kejadian yang ada di Makassar ini, rata-rata ketika terjadi kebakaran tidak bisa kita tolong mereka, karena hidupnya di gang-gang sempit, beda di negara-negara maju dimana-mana ada kerang (Air) kalau disini pakai ember,” jelasnya.

  1. Ari Bersih

Kebutuhan pokok masyarakat terutama yang berada di 330 pulau se-Sulsel ini adalah sarana air bersih. Poin kedua pembahasan Pemprov Sulsel dengan ADB bagaimana mengatasi kebutuhan air bersih untuk masyarakat pulau-pulau.

Bagikan berita ini:
1
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar