Setelah Diserahkan, Dispora Tempatkan Satu UPT di Stadion Mattoanging

Senin, 2 Maret 2020 23:04

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel bergerak cepat usai pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) menyerahkan pengelolaan Stadion Mattoanging ke Pemprov Sulsel.

Nantinya satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sarana dan Prasarana akan ditempatkan di Stadion Mattoanging. Dispora akan mencari ruangan di dalam stadion yang representatif untuk dijadikan kantor bagi UPT tersebut.

“Setelah terjadi penyerahan antara YOSS dengan Pemprov. Secepatnya Pemprov Sulsel bisa berkantor di Mattoangin untuk lebih memudahkan pengelolaan,” kata Arwin di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (02/03/2020).

Nantinya kantor UPT tersebut juga akan dijadikan ruangan pengawasan selama proyek renovasi stadion dikerjakan. Saat ini, Dispora Sulsel masih melakukan lelang dokumen Andalalin, DELH dan AMDAL proyek renovasi tersebut.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat tim audit forensik dari Universitas Hasanuddin akan turun. Tim ini akan menilai kondisi bangunan, mana yang layak dipertahankan dan mana yang harus dipugar atau dibongkar.

“Karena Stadion Mattoanging itu national heritage atau cagar budaya harus kita teliti bagian bangunannya, mana dipertahankan dan mana yang harus dibongkar total,” sebutnya.

Dalam waktu dekat juga, lelang manajemen konstruksi akan dilakukan oleh Dispora Sulsel. Diketahui tahun 2020 ini, ada anggaran Rp200 miliar untuk proses renovasi stadion berumur 32 tahun tersebut. (MG03)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis. (Fajar/Mirsan)

Bagikan berita ini:
5
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar