Tunggal Putri Junior Indonesia Kaget Juara di Belanda

Foto: Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, HAARLEM—Pebulutangkis junior Indonesia berhasil mendominasi gelar juara di ajang Dutch Junior International 2020 dengan meraih empat gelar. Yang paling mengejutkan adalah sukses tunggal putri, Saifi Rizka Nurhidayah.

Pada pertandingan yang digelar di Haarlem, Belanda, Saifi yang non unggulan, naik podium juara setelah mengalahkan Lee So Yul (Korea), dengan skor 21-18, 17-21, 26-24. Tampil tanpa beban menghadapi Lee yang dijagokan di tempat ketiga, menjadi kunci kemenangan Saifi di laga final.

“Saya kaget juga bisa mengalahkan Lee, karena di pertemuan sebelumnya saya pernah kalah dari dia. Lawan lebih diunggulkan, jadi saya mainnya lepas saja, saya merasa nothing to lose. Saya merasa kalau dari permainan memang sama kuat, tapi saya lebih siap dan lebih tanpa beban dari lawan,” kata Saifi kepada Badmintonindonesia.org.

Beberapa pemain tunggal putri junior bermain rangkap di turnamen ini. Termasuk Saifi yang tampil di nomor ganda putri bersama Tasya Farahnailah. Dikatakan Saifi, ia merasakan manfaat bermain rangkap, salah satunya menambah kekuatan dan pengalaman bertanding. “Saya merasa ada pengaruhnya, saya merasa tambah kuat dan nambah pengalaman juga,” tutur Saifi.

Ke depannya, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini berharap bisa kembali merebut gelar juara di ajang prestisius di kelompok U-19 yaitu Asia Junior Championships 2020 (AJC) dan World Junior Championships 2020 (WJC).  “Semoga prestasi saya terus meningkat, semoga tahun ini saya bisa juara di AJC dan WJC. Saya juga berharap nanti bisa masuk peringkat 10 besar dunia,” ujar Saifi.

Tiga gelar lainnya datang dari Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro (ganda putri) serta Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil (ganda campuran).

Hasil lengkap babak final Dutch Junior International 2020:

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...