Usai Dansa dengan Pria Jepang, Warga Depok Terjangkit Virus Corona

Senin, 2 Maret 2020 16:12

Menkes Terawan Adi Putranto

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto mengatakan, dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona pernah melakukan kontak langsung dengan salah seorang warga Jepang yang pernah datang ke Indonesia.

Salah satu dari dua warga Indonesia yang terkena virus corona ini berusia 31 tahun. Dia merupakan guru dansa yang pernah melakukan dansa dengan warga Jepang.

“Kenanya karena dia guru dansa, dansa dengan teman dekatnya dan kemudian tanggal 14 Februari kalau ndak salah (dansanya),” ucap Terawan di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Senin (2/3).

Kemudian pada tanggal 16 Februari, wanita guru dansa itu mulai merasakan batuk-batuk dan merasa demam, akhirnya minta dirawat jalan di rumah sakit. Namun batuknya tidak hilang.

“Tanggal 26 dia minta untuk dirawat sajalah orang batuknya enggak hilang-hilang, dan sesak, demam dikit,” ucap Terawan.

Kemudian tanggal 28 Februari, dia dihubungi oleh teman dansanya itu, bahwa dia positif corona dan sedang dirawat di Malaysia. Teman dansa itu adalah pria Jepang berusia 41 tahun. Dia positif corona setelah terbang dari Indonesia ke Malaysia.

Karena kabar tersebut, wanita ini lantas meneruskan kabar tersebut ke dokter dan perawat di rumah sakit tempat dia akhirnya dirawat. Lalu kemudian dia menjadi pasien dalam pemantauan.Wanita itu kemudian dibawa ke RSPI pada tanggal 29 Februari.

Bagikan berita ini:
10
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar