Virus Corona Serang Indonesia, Ini Instruksi Nurdin Abdullah

Senin, 2 Maret 2020 16:26

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengambil langkah cepat terkait adanya suspek penderita virus corona di Indonesia. Nurdin meminta pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar memperketat pengawasan.

“Kita sudah sampaikan dan itu sudah dilakukan deteksi, kita harus perketat lagi setelah ada kejadian lagi. Saya minta Angkasa Pura terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” kata Nurdin di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (02/03/2020).

Nurdin juga meminta Dinas Kesehatan segera menyiapkan ruangan isolasi ketika ditemukan suspek penderita virus corona. Imbauan juga disampaikan kepada warga Sulsel untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kepada seluruh masyarakat Sulsel supaya kurangi bersentuhan dan datang ke tempat keramaian kalau tidak perlu. Jaga baik-baik kesehatan, tubuh harus kuat dan sehat jangan sampai lemah. Karena kondisi tubuh yang lemah itu sangat mudah masuk. Bukan hanya corona, semua virus,” harap Nurdin.

Nurdin mengungkapkan virus corona telah memberikan dampak luar biasa bagi sektor ekonomi Indonesia termasuk Sulsel.

“Di Bali saja turun 80 persen. Kalau mau rekreasi hari ini, pemerintah berikan subsidi penerbangan. Ada koreksi kunjungan wisatawan, pasti kita lakukan. Kita harus koreksi, semoga tidak terlalu lama,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
2
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar