Wakil Ketua KPK Jadi Saksi Penyerahan Stadion Mattoanging

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) akhirnya menyerahkan pengelolaan kawasan Stadion Mattoanging. Penyerahan dilakukan di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (02/03/2020).

Penyerahan yang diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah ini disaksikan langsung Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Qufron, Kajati Sulsel Firdaus Dwilmar dan Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari.

Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan penyerahan aset tersebut dalam rangka pembenahan Stadion Mattoanging.

“Ini sangat penting dalam upaya membangun generasi muda di bidang olahraga. Keinginan kita, untuk melihat kompleks olahraga yang megah dari peninggalan tahun 1957,” kata Ilhamsyah.

Pihak YOSS mengakui bangunan berumur 32 tahun lalu ini sudah tak layak lagi. Meski sekarang masih digunakan sebagai kandang PSM Makassar di liga satu, beberapa bagian stadion sudah rusak parah.

“Memang sudah udzur dan beberapa bagian atap harus diganti. Sebagai pengelola kompleks itu, tidak ada niatan lain kecuali berbakti ke negara. Selama ini kami lakukan tanpa dukungan APBD. Sampai sekarang masih bisa dilakukan pertandingan terutama liga 1,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Nurul Qufron menyebutkan terkait pengelolaan nantinya diserahkan ke Pemprov Sulsel. Baik dikelola sendiri atau diserahkan ke pihak ketiga.

“Ini merupakan perjanjian luhur, penyerahan aset dari YOSS ke Pemprov. Hari ini sangat luar biasa, penyerahan aset tak perlu lewat OTT atau pakai rompi orange,” pungkasnya. (MG03)

  • Bagikan