Zidane Puji Vinicius, Mariano, dan Kiper Barcelona

Senin, 2 Maret 2020 07:45

Zinedine Zidane/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MADRID—Zinedine Zidane tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai Real Madrid mengalahkan Barcelona di laha El Clasico hari ini. Sebagai pencetak gol, Zidane memuji Vinicius Junior dan Mariano Diaz. Untuk Vinicius, Zidane menyebut ia pantas mendapatkan gol itu, “Aku senang. Dia pantas mendapatkannya. Ini gol penting melawan lawan penting. Saya ingin tembakan Isco masuk, tetapi dia (Marc-Andre Ter Stegen) melakukan penyelamatan luar biasa,” kata Zidane di MARCA. Mariano Diaz yang masuk sebagai pemain pengganti praktis mematikan pertandingan dengan mencetak gol kedua Madrid beberapa detik setelah masuk lapangan. “Dia terbukti penting hari ini,” ujar sang pelatih. “Dia datang dan mencetak gol dan saya senang karena dia tidak banyak bermain sehingga itu tidak mudah. Semua orang senang untuknya karena dia telah memberikan segalanya,” lanjut legenda Prancis tersebut.

Bermain di depan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Real yang memainkan Isco dan Vinicius Junior untuk mendampingi Karim Benzema di lini serang harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk mencetak gol.

Gol pertama Si Putih, julukan Real Madrid dilesakkan Vinicius. Penyerang 19 tahun asal Brasil itu menaklukkan kiper Raksasa Catalan, Marc Andre Ter Stegen berkat assist dari Toni Kroos yang kembali dipercaya menjadi starter.

Barca yang kembali memainkan Arturo Vidal sebagai penyerang bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebelum memasukkan Martin Braithwaite pada menit ke-70 kebobolan kali kedua di menit 90. Penakluk kedua Stegen adalah pemain pengganti, Mariano Diaz.

Dengan hasil jornada ke-26 ini, Madrid mengambil alih puncak klasemen dari tangan Barca. Mengoleksi poin 56, anak asuh Zinedine Zidane kini unggul satu angka di atas pasukan Quique Setien. (amr)

Bagikan berita ini:
3
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar