Arsenal Lolos 8 Besar Piala FA, Arteta Tunggu Lawan

Selasa, 3 Maret 2020 08:32

Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PORTSMOUTH—Arsenal meleggang ke babak delapan besar Piala FA dengan mengalahkan klub League One, Portsmouth. Dalam laga yang berlangsung di Fratton Park hari ini, The Gunners menang 2-0.

Turun dengan sembilan perubahan termasuk memainkan enam pemain berusia di bawah 20 tahun, Arsenal memegang kendali sejak awal. Tapi, mereka harus menunggu hingga menit keempat injury time babak pertama untuk mencetak gol ke gawang Portsmouth yang memang belum pernah kalah dalam 19 pertandingan kandang mereka sebelumnya.

Arsenal membuka skor lewat tendangan voli Sokratis Papastathopoulos usai mendapat umpan silang Reiss Nelson tepat sebelum jeda. Penyerang muda, Eddie Nketiah kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-51 dengan tendangan jarak dekat lagi-lagi berkat umpan silang Nelson.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal melawan Portsmouth menjadi 22 pertandingan. Mereka tidak pernah kalah sejak 1958. Dan Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan kepuasannya pasca laga.

“Ada jalan panjang untuk pergi (di Piala FA). Tapi kita berada di jalan yang benar. Kita akan melihat apa yang terjadi dalam undian. Kita akan terus berjalan karena kita mencintai kompetisi ini,” kata Arteta dikutip dari BBC.

The Gunners telah mencapai perempat final Piala FA dalam lima dari tujuh musim terakhir mereka. Namun, ini untuk pertama kalinya sejak 2016-17, ketika mereka memenangkan piala. (amr)

Bagikan berita ini:
4
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar