Bupati Indah Lakukan Peletakan Batu Pertama Gereja Jemaat Ebenhaezer

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Jemaat Ebenhaezer Masamba, yang terletak di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa, 03/03/2020.

Peletak dasar pondasi dan atap adalah tuhan, saya tidak pernah menghitung sudah berapa banyak batu yang diletakkan Intinya kita manusia hanya memulai Kita yakin membangun tempat ibadah ada tuhan yang akan selesaikan.

Ada rumah ibadah yang membutuhkan waktu lama dan ada juga yang membutuhkan waktu sebentar ternyata itu tergantung dari jumlah jemaat dan tergantung dari keseriusan panitia dan saya yakin panitia pembangunan dari gedung gereja ini semua serius.

Membangun rumah tuhan jangan di monopoli ajak yang lain untuk berbuat baik agar kita sama-sama masuk syurga.

“Mari kita ajak yang lain dan Pemerintah akan ambil bagian itu dalam kapasitas pemerintah dan untuk kapasitas pribadi saya juga tidak akan ketinggalan. Mari kita sama-samaa Berdoa karena niat kita baik dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” katanya.

Sebelumnya Harold Kawari selaku ketua panitia pembangunan gedung gereja dalam laporannya menyampaikan gedung gereja ini dibangun karena dianggap gedung yang lama sudah tua jadi kami rapat untuk membangun gereja yang baru

Gedung gereja ini Tahun 2012 telah ada IMB, kami laporkan bahwa gedung gereja ini tidak ilegal di bangun dengan surat hukum yang ada. Dan Setelah melalui proses di sepakati tahun ini dan hari ini harus dilakukan peletakan batu pertama.

Sebelum melakukan pembangunan gereja ini kami sudah bersosialisasi dengan semua jajaran seperti pemda, tokoh masyarakat tokoh ada tokoh agama bahkan kepada masyarakat setempat.

Harapan kami kiranya pembangun ini mendapat dukungan penuh dari Pemda dan masyarakat.

Pembangunan gedung gereja ini diperkirakan Kurang lebih 3 tahun dengan anggaran kurang lebih 3 Milyar, dan anggar saat ini yang kami miliki kurang lebih 500 juta yang di peroleh dari swadaya anggota jemaat kurang lebih 130 KK. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...