Fatimah Kalla Ditunjuk Ketua Yayasan Al Gazali

Selasa, 3 Maret 2020 15:30

Rektor UIM Dr Madjah M Zain (tengah). Foto BKM

Lalu membangun sejumlah gedung perkuliahan. Seiring lonjakan pertambahan jumlah mahasiswa, h Hingga saat ini sedang membangun gedung rektorat baru, perpustakaan, serbaguna dan masjid yang dipastikan akan menjadi ikon baru Makassar karena keunikan desainnya.

“Semuanya tak lepas dari tekad dan visi Pak Iskandar Idy. Juga sebagai realisasi dari pesan beliau ‘kalau mau maju harus berani’,” kenang Ketua DPW Muslimat NU Sulsel ini.

Menyusul segera dibangun tower pencakar langir setinggi 20-an lantai yang merupakan visi Jusuf Kalla.

Sebagai rektor, Majdah juga mengaku optimis dengan keputusan dewan pembina menetapkan Fatimah Kalla mantan Presiden Direktur PT Hadji Kalla sebagai ketua yayasan.

Hadji Kalla merupakan salah seorang pendiri dari Yayasan Al Gazali dari 8 tokoh pendiri pertama yang sebelumnya mengelola UNNU, UNIZAL, STIP/STID Al Gazali, sebagai cikal bakal terbentuknya UIM pada tahun 2000. Sedangkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Al Gazali.

Bersamaan dengan penetapan Fatimah Kalla sebagai ketua yayasan, Jusuf Kalla juga bersedia menjadi jajaran dewan pembina bersama AGH Sanusi Baco dan Iskandar Idy.

Majdah pada kesempatan yang sama menyampaikan beberapa hal dari Fatimah Kalla yang akan menjadi arah baru pengembangan dan percepatan UIM.

Di antaranya, UIM sudah harus melaksanakan manajemen profesional, bukan lagi manajemen jamaah. Yakni mengutamakan SDM profesional yang akan melaksanakan semua lini.

Bagikan berita ini:
6
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar