Gaet Pasar Kuliner dan Fesyen, TGIF Kembali Hadir

Selasa, 3 Maret 2020 20:56
Belum ada gambar

FOTO: DEWI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — TGIF Market kembali digelar tahun ini. Mengusung tema “For The Social Climbers”, TGIF bakal berlangsung di Atrium London Phinisi Point, 4-8 Maret 2020.

Event Director of TGIF Market, Eko Ratmoko mengatakan, Phinisi Point kembali menjadi lokasi pagelaran TGIF Market di Makassar, karena tempat tersebut sangat sesuai dengan pasar TGIF yang menyasar seluruh kalangan, khususnya milenial jaman now.

“Apalagi tahun ini kami mengusung tema For The Social Climbers, yang mengarah pada panjat sosial, yang saat ini marak terjadi di Indonesia, khususnya Kota Makassar itu sendiri,” kata Eko dalam press conference TGIF di Crematology Makassar, Selasa (3/3/2020).

Tema For The Social Climbers juga diangkat karena melihat aktifitas sejumlah orang, yang senang melakukan tindakan yang tergolong menarik perhatian demi meningkatan derajat atau status sosial mereka.

“Terkadang orang-orang melakukan panjat sosial hanya untuk mengejar prestise yang sebenarnya merupakan hal yang semu. Olehnya, Tim TGIF kali ini mengangkat tema tersebut, karena benar-benar ingin memberikan kritik tajam terhadap fenomena panjat sosial,” tambahnya.

Melalui berbagai photobooth yang disediakan dan design yang digunakan, lanjut Eko, ia berharap TGIF Market mampu menggambarkan bahwa kehidupan glamor yang ditawarkan oleh aktifitas “panjat social” dapat berdampak negative terhadap dalam kehidupan mereka.

“Masyarakat social selalu menggambarkan bahwa dengan membeli barang-barang branded dari luar negeri, derajat sosial mereka akan meningkat. Oleh karena itu, TGIF Market menghadirkan tenant-tenant lokal yang sangat menarik dan tidak kalah keren! TGIF Market berusaha mematahkan stigma tersebut,” tegas Eko.

Bagikan berita ini:
3
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar