HM MAINFORAKSI Abdimas Adakan Pelatihan IT di Jeneponto

Selasa, 3 Maret 2020 07:56

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi (HM MAINFORAKSI) STMIK Handayani Makassar menggelar Abdi Masyarakat (Abdimas). Berlangsung di Kelurahan Tolo Barat, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Senin (2/3/2020).

Kegiatan ini dihelat selama 29 Februari – 8 Maret 2020 dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 6 Jeneponto dan dilingkungan masyarakat sekitar.

Ketua Umum HM MAINFORAKSI, Sudarmanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, yakni membantu masyarakat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi ataupun dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

Camat Kelara, Muh Nas Tangnga memberi pesan untuk menjaga warna (identitas) karena ini adalah cerminan bagi masyarakat.

“Bisa saja mereka punya keluhan yang mungkin dapat terselesaikan dengan adanya bantuan dari para mahasiswa. Pengabdian bukan pelayanan asal jalan, tetapi pelayanan bersama (sinergis) yang terencana, sistematis, serta memiliki kekuatan konstruktif dan transformatif,” ungkapnya.

Divisi Humas HM MAINFORAKSI, Rafiuddin menambahkan, selama kegiatan berlangsung ada beberapa kegiatan yang akan dilaksankan, yakni pembelajaran IT, seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, Desain Grafis, Editing Video, Instalasi, dan Hardware. (mk02/fajar)

Bagikan berita ini:
7
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar