Kondisi Terkini Warga Depok Positif Corona, Suhu Badan Normal dan Tidak Sesak

Selasa, 3 Maret 2020 21:20

RS Sulianti Saroso tempat guru dansa dirawat setelah terpapar virus corona. Foto: Aristo Setiawan/JPNN

FAJAR.CO.ID — Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto menyebutkan, dua warga Depok yang dinyatakan positif terjangkit virus corona jenis baru (COVID-19) masih mendapat perawatan di RSPI Sulianti Saroso.

“Kedua pasien dalam kondisi baik, tidak demam, dan tidak membutuhkan selang oksigen selama masa perawatan di rumah sakit tersebut,” katanya.

Ahmad yang juga Juru Bicara Pemerintah terkait penanganan COVID-19 itu bahkan mengatakan kondisi dua pasien tersebut hari ini lebih baik dari kemarin.

“Tadi pagi saya telepon direktur rumah sakitnya, kondisinya lebih bagus dari yang kemarin, artinya tanpa keluhan apapun, tapi harus tetap isolasi karena kemarin dinyatakan positif,” kata Yurianto, Selasa (3/2).

Yurianto mengatakan saat kunjungannya ke RSPI Sulianti Saroso bersama Menteri Kesehatan kemarin (2/3) menyebutkan seorang pasien yang usianya lebih tua tidak diinfus, tidak menggunakan selang oksigen, tidak demam dengan suhu tubuh normal 37,5 derajat celcius, tidak sesak, dan sedikit batuk.

Sementara pasien yang lebih muda, yang merupakan guru dansa, juga suhu tubuhnya tidak panas, sesekali batuk, dan tidak membutuhkan selang oksigen.

Yurianto mengatakan saat ini pemerintah sedang melacak riwayat kontak dua pasien positif COVID-19 tersebut dengan bekerja sama melalui otoritas kesehatan daerah.

Dia menyebutkan saat ini sudah lebih dari 55 orang dalam pemantauan yang memiliki riwayat kontak dengan dua kasus positif COVID-19 di Depok.

Bagikan berita ini:
10
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar