MotoGP Qatar Batal, Valentino Rossi: Kita tidak Tahu Kapan Bisa Mulai Balapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DOHA—Balapan seri perdana MotoGP 2020 di Qatar resmi dibatalkan. Sementara untuk seri kedua di Thailand, juga akan ditunda. Dengan demikian, MotoGP musim ini kemungkinan akan dimulai di Austin, AS 3-5 April mendatang.

Namun dalam kondisi saat ini, semua kegiatan di AS juga terlihat jauh dari kata pasti. Dan rider gaek Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tak sepenuhnya yakin mengenai kapan balapan awal musim akan dimulai.

"Ini benar-benar berita buruk. Kasihan sekali. Setelah menjalani latihan musim dingin, kami siap memulai musim, baik secara fisik maupun psikologis. Setelah tes di Qatar saya benar-benar ingin memulai dengan balapan pertama,” kata Rossi dikutip dari Crash.net.

Bagi Rossi, kabar pembatalan ini mengecewakan semua orang. "Pembatalan kelas MotoGP untuk Qatar adalah berita yang sulit untuk diterima, juga untuk para penggemar, karena sekarang kita tidak tahu berapa lama kita harus menunggu sebelum kita bisa mulai balapan lagi,” lanjutnya.

Menurut Rossi, meski harus tertunda hingga April, ia berharap situasi benar-benar membaik. "Ini tentu waktu yang lama, mengingat GP berikutnya di Thailand telah ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik dalam beberapa minggu ke depan," tandasnya.

Rekannya di Yamaha, Maverick Vinales juga menanggapi pembatalan MotoGP Qatar dan penundaan seri Thailand. "Sangat memalukan bahwa GP Qatar telah dibatalkan untuk kami dan bahwa GP Thailand telah ditunda, karena ini adalah trek yang sangat saya sukai, dan saya pikir saya sangat kuat di sana,” ujar Vinales.

Seperti Rossi, ia juga kasihan pada penonton. Meski demikian, Vinales yang menyelesaikan tes Qatar dengan perasaan yang sangat positif dan tidak sabar untuk balapan pertama ini mengaku memaklumi keputusan yang sudah diambil.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan