Perkembangan Terbaru Kasus Pengeroyokan Yus Yunus dari Polda Papua

Selasa, 3 Maret 2020 15:07

Yus Yunus bersama istri (foto facebook)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepolisian Daerah (Polda) Papua terus mengusut kasus kematian Yus Yunus di Kabupaten Dogiyai, Minggu (23/02/2020). Hingga saat ini, kepolisian belum menetapkan tersangka pelaku pengeroyokan atau main hakim tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, kasus kematian sopir truk asal Kabupaten Polman tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Masih dalam proses lidik tim gabungan Polda Papua dan Polres Nabire,” singkat Kamal melalui pesan singkatnya ke fajar.co.id, Selasa, (03/03/2020).

Polda Papua melalui bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) juga telah memeriksa tujuh anggota kepolisian yang ikut menyaksikan Yus Yunus tewas karena dihakimi massa.

Kendati demikian, Kamal tak merinci mengenai hasil pemeriksaan terhadap para anggota yang bertugas di lokasi kejadian tersebut. “Masih didalami sama Propam, apakah sudah sesuai SOP atau tidak,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Papua berjanji para pelaku pengeroyokan yang menyebabkan Yus Yunus akan tetap diproses hukum.

Versi Polda Papua, kejadian tersebut merupakan kecelakaan ganda yang terjadi pada 23 Februari 2020. Saat itu, Demianus Mote yang mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Dogiyai menuju Distrik Kamu Utara dan kemudian menabrak babi.

Demianus tidak dapat mengendalikan motornya dan oleng ke kanan lalu terserempet bemper mobil truk yang di kemudikan Yus Yunus yang datang dari arah berlawanan, sehingga mengakibatkan Demianus meninggal di tempat kejadian.

Bagikan berita ini:
2
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar